Food Science and Technology

Informasi lengkap bagi mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan (PSTP) tentang Departemen ITP secara keseluruhan (S1, S2, S3), kompetensi lulusan dan peran ahli teknologi pangan di dunia kerja, kurikulum dan penyelenggaraan kuliah dan praktikum, serta pembinaan kegiatan internasionalisasi dan soft skills mahasiswa melalui kegiatan kurikuler dan ekstra-kurikuler.


Fasilitasi Departemen ITP untuk menginformasikan kepada mahasiswa tingkat akhir dan lulusan teknologi pangan (fresh graduate) tentang peluang kerja yang ditawarkan oleh industri pangan. Informasi up to date. Pada umumnya tawaran kerja mensyaratkan kemampuan soft skills yang baik, sehingga mahasiswa dan lulusan disarankan mendokumentasikan bukti kegiatan ekstra-kurikulernya dan mendaftarkan diri untuk memperoleh Transkrip Kegiatan Ekstra-kurikuler setelah lulus. Juga menyediakan informasi tentang tawaran magang dari inudtstri pangan dan beasiswa studi dari berbagai sumber.

Pengumuman Nilai Ujian (UTS dan UAS) Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian IPB.


Memberikan pembekalan bagi mahasiswa sarjana dan pascasarjana tentang tatacara bekerja di laboratorium yang baik dan aman. Materi mencakup tatacara bekerja di laboratorium kimia pangan, biokimia pangan, rekayasa proses pangan dan mikrobiologi pangan. Peraturan/tata tertib bekerja di lingkungan laboratorium di lingkungan Departemen ITP juga dijelaskan.